Kehilangan gairah seksual saat kehamilan

Cara Cepat dan Mudah Hamil Pasca Keguguran

Selama kehamilan Anda berjalan normal, Anda bisa saja berhubungan seksual sesering yang diinginkan, tapi, mungkin Anda tidak akan selalu bernafsu, lho.

Perubahan hormon, kelelahan dan juga mual yang dialami selama kehamilan amat memungkinkan mengurangi gairah seksual ibu hamil. Seiring berjalannya kehamilan, berat badan yang bertambah, sakit punggung dan gejala kehamilan lainnya mungkin akan makin menghilangkan gairah Anda untuk berhubungan seks dengan pasangan.

Yang harus dilakukan adalah berkomunikasi dengan pasangan untuk membuatnya mengerti bahwa Anda pastinya masih sangat mencintai pasangan, terlepas dari berkurangnya keinginan untuk berhubungan seks, yang pasti lebih berat dirasakan oleh pasangan Anda. Penting untuk menjaga komunikasi dan saling mendukung untuk bisa melalui perubahan ini bersama-sama.

Apakah seks semasa kehamilan berbahaya bagi bayi?

Banyak pasangan yang mengkhawatirkan bahwa berhubungan seksual selama kehamilan dapat mengakibatkan keguguran. Keguguran dini biasanya disebabkan oleh kelainan kromosom ataupun masalah yang berhubungan dengan perkembangan janin. Jadi seks bukanlah masalah yang perlu dikhawatirkan, dan perlu dilakukan bila memang diinginkan.

Tidak perlu khawatir bahwa aktifitas seksual akan mepengaruhi bayi Anda. Bahwa janin akan merasa “tertusuk” atau terguncang. Janin Anda dilindungi oleh cairan amniotic di dalam uterus, dan uterus pun memiliki otot yang kuat yang akan melindungi janin Anda.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s